Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Ketua MPR: Mau Makan Sulit karena Kenaikan Harga

Selasa 28 Apr 2015 22:29 WIB

Rep: C82/ Red: Karta Raharja Ucu

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengakui kinerja di sektor perekonomian memang belum menunjukkan hasil yang signifikan. "Soal ekonomi memang saya berkunjung ke presiden, saya sampaikan dua hal. Hati-hati nilai tukar dan hati-hati terhadap harga-harga terutama beras. Jadi mau makan saja sulit karena kenaikan harga-harga," kata Zulkifli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/4).

Zulkifli mengatakan, kenaikan harga-harga kebutuhan pokok saat ini harus diiringi dengan kebijakan yang dapat membantu meringankan beban masyarakat. Pemerintah, lanjutnya, perlu memberikan bantuan sosial yang dapat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

"Saya harap pemerintah betul-betul fokus pada social safety net, ya bantuan raskin, bantuan apapun itu untuk rakyat segera jadi prioritas," ujarnya.

Ketua Umum PAN itu mengatakan, bantuan tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat Indonesia. Ia pun mengingatkan pemerintah untuk fokus memperhatikan kondisi perekonomian Indonesia yang membuat masyarakat semakin susah.

"Kondisi sekarang ini kalau kita keliling ke desa-desa itu banyak sekali rakyat kita yang tadinya mendekati miskin menjadi miskin akibat kenaikan harga-harga. Jadi social safety net perlu sekali. Ini memang menjadi titik perhatian, fokus kita sekarang dan itu juga pengaruh nasional maupun global," kata Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler