Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Indonesia Kehilangan Keteladanan dari Pemimpin

Kamis 02 Apr 2015 09:18 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Indonesia saat ini mengalami hilangnya keteladanan dari para pemimpin bangsa.Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua MPR Mahyudin saat mengadakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di depan ratusan pegawai negeri sipil (PNS) dan Forum Pimpinan Daerah, se-Kabupaten Karanganyar, Rabu (1/4).

 
 
"Sekarang ini tantangan yang kita hadapi salah satunya adalah hilangnya keteladanan dari para pemimpin bangsa," katanya. 
 
 
Mahyudin mencontohkan hilangnya keteladanan itu tercermin dalam perilaku konflik di antara ketua partai. Menurut Mahyudin, keteladanan pemimpin bangsa ini menjadi persoalan tersendiri yang dihadapi bangsa Indonesia. Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, kata Mahyudin, bertujuan untuk memberi kesadaran kepada seluruh elemen bangsa untuk menghentikan dan tidak mempertontonkan konflik. 
 
 
"Kita tak henti-hentinya mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI," tuturnya.
 
 
Selain masalah keteladanan, tambah Mahyudin, masih banyak persoalan yang dihadapi bangsa ini. Ia mencontohkan salah satu masalah yang paling aktual yaitu paham radikalisme yang tumbuh di masyarakat. Paham radikalisme bila dibiarkan akan membahayakan keutuhan bangsa. 
 
 
"Kita perlu membentengi masyarakat dari paham-paham radikalisme itu," ujar politisi Partai Golkar ini.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler