Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Tiga Ribu Orang Bakal Paradekan Pancasila

Selasa 17 Mar 2015 23:00 WIB

Red: Djibril Muhammad

ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan

ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Selasa (17/3 ), menerima kunjungan delegasi panitia acara 'Gema Gong Pancasila'. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Gedung Nusantara III, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta,

Ketua Delegasi Gema Gong Pancasila Nurrochim mengatakan acara tersebut adalah satu acara kolosal yang akan diselenggarakan pada 4-5 April 2015, di Jakarta. Acara tersebut nantinya akan dihadiri sekitar tiga ribu rakyat dari berbagai elemen di seluruh Jakarta dan perwakilan elemen masyakarat dari berbagai daerah.

Acara tersebut, menurut Nurrochim, adalah satu momen berkumpulnya rakyat dari berbagai kalangan, tidak mengenal kelas, semuanya dalam kebersamaan. Kebhinekaan sangat kental sekali di sana.

Acara tersebut juga adalah momen pemersatu rakyat dalam bungkus tetap cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Rencananya kami akan mengundang Ketua MPR RI untuk menghadiri acara tersebut. Sebab, kami rasa sangatlah tepat Ketua MPR RI sebagai pimpinan lembaga MPR RI, sebuah lembaga yang sangat gencar menyuarakan keberagaman dan NKRI. Dalam acara tersebut nanti juga akan ada satu acara membawa gong secara estafet, seperti pembawaan api olimpiade," ujarnya.

Ketua MPR RI Zulkifli hasan sangat mengapresiasi rencana acara 'Gema Gong Pancasila.' Menurut dia, acara tersebut bisa mempersatukan rakyat Indonesia dalam Pancasila.

"Pancasila adalah nilai luhur yang harus dipahami dan diimplemetasikan seluruh rakyat Indonesia. Saya rasa sangat baik dan saya mendukung acara tersebut," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler