Selasa, 7 Zulqaidah 1435 / 02 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Demokrat Terima Kekalahan Foke

Kamis, 20 September 2012, 23:15 WIB
Komentar : 2
Antara
 Inggrid Kansil
Inggrid Kansil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski belum dapat dipastikan apakah keunggulan perolehan suara Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) seperti banyak dilansir lembaga survei, namun nampaknya Partai Demokrat sudah mengakui kekalahan calon yang diusungnya, yakni Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara).

"Perbandingan cukup jauh, saya rasa ngga bisa ngejar," kata Politikus Partai Demokrat, Ingrid Kansil kepada Republika, Kamis (20/9).

Kendati demikian, Ingrid menolak persepsi bahwa kekalahan Foke terletak pada mesin partai yang tidak bekerja. Menurut dia, tidak perlu mengkambinghitamkan mesin parpol yang tidak berjalan. "Saya sebagai anggota DPR yang terlibat dalam partai politik melihat semua sistematika dukungan dari partai politik terhadap Foke sudah berjalan," kata dia.

Hal itu, sambung Ingrid, bisa terlihat dari selisih persentase antara Foke dan Jokowi yang bisa dibilang tipis. Lain halnya jika persentase selisih sangat jauh. Jika itu terjadi, kata dia, mungkin baru bisa dikatakan mesin parpol tidak berjalan. Ingrid menganggap kekalahan Foke sebagai pilihan rakyat.

Reporter : Ahmad Reza S
Redaktur : Hafidz Muftisany
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.(QS Al-Baqarah: 39)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Normalisasi Kebijakan Fiskal AS dan Subsidi BBM Indonesia
Analis dan pelaku pasar di Amerika menunggu langkah pemerintah selanjutnya dalam menangani subsidi BBM. Investor sedang mencari kesempatan menanamkan modal, di saat bursa...