Kamis 20 Sep 2012 17:23 WIB

Warga Surakarta Ikut Sambut Kemenangan Jokowi

Rep: s bowo pribadi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Dukungan warga solo kepada pasangan cagub DKI Jakarta, Jokowi-Basuki
Foto: ANTARA
Dukungan warga solo kepada pasangan cagub DKI Jakarta, Jokowi-Basuki

REPUBLIKA.CO.ID,  SURAKARTA—Keunggulan perolehan suara Ir H Joko Widodo (Jokowi) pada putaran kedua pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) DKI Jakarta tak hanya dirayakan oleh warga Jakarta. Warga di kampung halaman Jokowi, Surakarta, Jawa Tengah ikut menyambut suka cita.

Sejumlah titik, di kawasan Kota Surakarta, terpantau konsentrasi warga menyambut momentum keunggulan Jokowi atas Fauzi Bowo ini. Wargapun mengekspresikan dengan dengan berbagai cara.

Kosentrasi masa kader partai PDIP dan sejumlah warga setempat misal, terlihat memenuhi Kantor DPD Partai tersebut. Mereka merayakan keunggulan perolehan suara Jokowi dengan antusias.

“Kemenangan Jokowi ini juga kemenangan ;wong Solo’ (orang Surakarta) dan partai kami,” ungkap Yudo (44), salah satu kader yang dionfirmasi Republika, per telepon Kamis (20/9).

Meski terpantau kemeriahan, para kader DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta ini diimbau untuk tidak mengekspresikan luapan kegembiraan dengan berlebihan, lewat hura- hura atau tindakan yang dapat mengganggu warga Kota Solo Lainnya.

“Kami minta kepda seluruh kader tetap tenang dan tidak melakukan tindakan yang justru dapat mengganggu warga lain,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement