Kamis 20 Sep 2012 17:09 WIB

Jokowi Janji Tetap 'Blusuk-blusuk' Kampung

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Joko Widodo.
Foto: ANTARA
Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Bila dinyatakan menang dan resmi menjabat gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan tetap mengunjungi perkampungan dan masyarakat yang tinggal di gang sempit jika dia dinyatakan menang. Kunjungan ke kampung, imbuhnya, sekaligus memenuhi permintaan masyarakat yang sampai saat ini banyak belum bisa terpenuhi. 

''Sambil menunggu penetapan dari KPUD yang resmi, saya juga ingin nanti tetap berjalan ke kampung, ke gang sempit. Semua akan saya lakukan, untuk memenuhi banyak sekali, bahkan ribuan undangan yang belum saya kunjungi. Akan saya kunjungi setelah ini,'' katanya di hadapan para pendukungnya di posko pemenangan di Jakarta, Kamis (20/9).

Hasil berbagai penghitungan cepat menyatakan kemenangan Jokowi atas pasangan incumben, Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrawi Ramli. Atas hasil ini, Jokowi menyatakan terima kasih, tak k hanya kepada para pendukungnya, namun juga masyarakat yang mendukung Foke. 

Apa pun, lanjut dia, baik pendukung Foke dan Jokowi, semua ingin nantinya dapat bergerak bersama. Bersatu dalam kebersamaan tak terpecah membangun Jakarta yang baik. ''Ini untuk perubahan Jakarta yang lebih baik. Untuk membangun Jakarta baru lebih baik, tanpa terkecuali. Semua harus ikut bersama mendorong dan tak ada yang ditinggalkan,'' ujarnya.

Ia pun berterima kasih atas terselenggaranya pemilukada yang berjalan tertib, lancar, jujur, bersih, aman, adil dan tak ada masalah. ''Ini wajib kita syukuri bersama.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement