Kamis 20 Sep 2012 13:07 WIB

Anas: Tak Ada Skenario Foke Kalah

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Karta Raharja Ucu
Anas Urbaningrum
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengatakan pihaknya tidak menyiapkan skenario kalah dalam Pemilukada DKI Jakarta putaran kedua. Artinya, Anas yakin calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI yang diusung partainya, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli bakal menang di ronde kedua.

"Skenario menang," kata Anas singkat di Jakarta, Kamis (20/9).

Anas menyatakan kerja politik dan tim telah bekerja keras dalam mendukung pasangan Foke-Nara agar bisa memenangkan putaran kedua. Dikatakan Anas, semua itu akan ditentukan hari ini guna mendapatkan gubernur yang bakal memimpin lima tahun ke depan.

Pihaknya, optimis berhasil. Sebab, proses perubahan lebih pasti terjadi jika dilakukan seseorang yang telah mengetahui tentang Jakarta. Karenanya, secara rasionalitas Foke akan lebih banyak memiliki solusi terhadap permasalahan yang ada di Jakarta.

Melalui peta permasalahan yang dimiliki gubernur incumbent, menurut Anas Jakarta akan bergerak maju, bermartabat, dan lebih manusiawi. Ia mengaku sempat terkejut pada hasil putaran pertama yang menempatkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Gerindra, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama di urutan pertama. "Prediksi ketat," sebut Anas.

Didampingi istrinya, politisi 43 tahun itu mencoblos sekitar pukul 10.00 WIB di TPS 090 tak jauh dari rumahnya. Keduanya, mengenakan baju putih. Anas mendapat nomor urut menyoblos 163 dan istrinya mendapat nomor urut 164.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement