Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Panwaslu Terima Laporan Bagi-bagi Sembako di Jakarta Barat

Senin, 17 September 2012, 20:35 WIB
Komentar : 1
Antara/Ujang Zaelani
Pegawai Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta menunjukkan contoh kertas surat suara untuk pilkada putaran kedua, di Jakarta, Jumat (31/8) lalu.
Pegawai Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta menunjukkan contoh kertas surat suara untuk pilkada putaran kedua, di Jakarta, Jumat (31/8) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Memasuki masa tenang Pemilukada DKI, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI menerima aduan tentang pembagian sembako.

"Tadi kami memang terima ada laporan pembagian sembako di wilayah Jakarta Barat. Tapi ketika kami datangi ke lokasi, sudah tidak ada lagi, " ujar Komisioner Panwaslu DKI, M Jufri, Senin (17/9).

Namun, menurut dia pelaporan tersebut akan ditindaklanjuti oleh Panwaslu tingkat kota Jakarta Barat. "Nanti akan kami coba cek lagi ," tuturnya.

Selain itu, Panwaslu DKI menemukan pelanggaran administratif. Yang dilakukan kedua tim pasangan calon pada masa kampanye Pemilukada putaran dua pada 14-16 September lalu.

Pelanggarannya berupa, tidak dilaporkannya rincian kegiatan kampanye kepada Panwaslu DKI. "Dalam aturannya, harusnya dilaporkan detil dan bentuk kegiatan kampanyenya. Nyatanya selama tiga hari kemarin, tidak ada pemberitahuan," jelas dia.

Redaktur : Taufik Rachman
Sumber : antara
Ada seorang lelaki berkata kepada Nabi SAW: "Berilah aku nasihat!" Beliau menjawab: "Jangan marah" Orang itu berulangkali meminta supaya dirinya dinasihati, maka Rasulullah SAW tetap mengatakan: "Jangan marah!" (HR. Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar