Friday, 6 Safar 1436 / 28 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Luncurkan Game, Bangfauzi.com Bantah Tiru Jokowi

Wednesday, 12 September 2012, 19:29 WIB
Komentar : 2
bangfauzi.com
Game Online Bersatu Jakarta
Game Online Bersatu Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bangfauzi.com, situs resmi calon incumbent Gubernur DKI, Fauzi Bowo, Rabu meluncurkan game flash Bersatu Jakarta.

"Permainan Bersatu Jakarta dapat dinikmati oleh pengguna facebook melalui komputer atau tablet," kata Koordinator bangfauzi.com, Anis Fuad Hasyim kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, game Bersatu Jakarta merupakan kreatifitas dari kawula muda akan program kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. "Ide pembuatan game sudah sejak lama. Namun, permainan ini baru diluncurkan bersamaan hari jadi situs bangfauzi.com," ujarnya.

Anis pun menolak, pembuatan permainan Bersatu Jakarta meniru game flash sejenis yang diluncurkan relawan Joko Widodo Basuki Tjahya Purnama (Jokowi-Ahok) terlebih dahulu. "Biar masyarakat yang menilai. Ini bentuk game adobe flash dan dapat dinikmati di game bangfauzi.com atau klik fan page di facebook Bang Fauzi Bowo," paparnya.

Game ini menampilkan tiga stage, yakni mengenai Mass Rapid Transit, Kanal Banjir Timur, serta pendidikan gratis 12 tahun dan Jamkesda.

Ditanya perihal anggaran, Anis menegaskan, pihaknya tidak menerima anggaran dana apapun untuk pembuatan game tersebut. Pembuatan game tersebut berdasarkan aspirasi dari warga dan melihat kinerja Pemprov DKI selama ini.

Anis juga mengatakan, peluncuran game ini tidak berkaitan dengan pelaksanaan putaran kedua Pemilukada DKI pada 20 September 2012 mendatang. Pasalnya website bangfauzi.com sudah terakses sejak tahun 2007.

"Game ini juga membutuhkan waktu pembuatannya dan baru diluncurkan sekarang karena bertepatan ulang tahun website bangfauzi.com," tambahnya.

Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara
Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)((QS ar-Rum: 41))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Kewajiban Muslim Penuhi Hak-Hak Binatang
JAKARTA -- Ketua Pemuliaan Lingkungan Hidup & SDA Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dr. H. Hayu Prabowo menuturkan sudah menjadi kewajiban seorang Muslim untuk...