Sabtu 25 Aug 2012 17:31 WIB

Foke Halal Bi Halal Bareng Warga Gorontalo di DKI

Rep: Mg03/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo
Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Gubernur DKI Jakarta, sekaligus Cagub DKI, Fauzi Bowo berupaya menunjukkan dirinya bukan sosok yang pilih-pilih SARA. Kali ini, cagub yang akrab dipanggil Foke itu mencoba merangkul masyarakat  Gorontalo yang tinggal di ibu kota.

Lewat acara halal bihalal dengan Kerukunan Keluarga Indonesi Gorontalo (KKIG), Sabtu (25/8) di Gedung SME Tower, Foke dalam sambutannya mengusun slogan  "yang sudah ada dimantapkan".

Ia pun mendukung tema acara halal bi halal tersebut yaitu 'Yang Jauh Di Dekatkan Yang Dekat Di Eratkan'. "Kalau boleh saya menambahkan sedikit temanya jadi 'yang sudah ada di mantapkan", ujarnya.

Dari kalimat itu Foke mengisyaratkan ingin dukungan dari masyarakat Gorontalo yang merantau di Jakarta. Menanggapi ajakan Foke, dengan serempak seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir di Gedung Convention Hall lantai tiga ikut meneriakkan kalimat tadi "yang sudah ada dimantapkan".

Dalam acara halal bi halal itu Foke memberikan Door Prize 5 buah LED LCD TV 32inch. Acara tersebut dihadiri warga Gorontalo yang ada di sekitar wilayah Jabodetabek maupun yang merantau di luar negeri.

Foke menghimbau kepada masyarakat Gorontalo agar tidak melupakan kampung halamannya. "Merkipun bapak atau ibu betah di Jakarta, jangan lupa Gorontalo dan tetap inves di Gorontalo," ujar Foke yang saat itu menggunakan pakaian batik.

Ia meyakini tak ada warga Gorontalo yang tidak setuju terhadap persatuan di Jakarta. Foke juga meminta masyarakat tetap berpikir positif apalagi menjelang pemilu kepala daerah DKI Putaran II

Ia berharap Jakarta tetap menjadi tempat yang aman, nyaman dan sejahtera bagi semuanya. "Yang punya kota Jakarta bukan hanya orang Betawi, tapi juga semua warga Gorontalo dan lainnya yang ada di Jakarta."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement