Kamis 23 Aug 2012 14:27 WIB

Foke Pamer Ijazahnya di Balai Kota

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani
Foke-Nara
Foke-Nara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) memamerkan beberapa salinan ijazahnya kepada wartawan. Itu dilakukannya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di ruangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (23/8).

“Banyak yang tanya, gubernur punya ijazah ga? Di sini (BKD) semuanya disimpan,” ujar dia. Kemudian ia menunjukkan ijazahnya mulai dari Sekolah Rakyat (SR), hingga gelar Doktor-Ingenieur (Dr-Ing) yang ia peroleh saat berkuliah di Jerman.

Pada ijazah SR, disebutkan ia memperoleh nilai 10 untuk nilai kesehatan dan aljabar. Kemudian, saat memperlihatkan ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA), Foke menyebutkan bahwa ijazah tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan saat itu. Lantaran, ia berhasil menjadi lulusan terbaik.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, BKD merupakan bagian dari pemerintah DKI yang menjalankan tertib administrasi kepegawaian. Sehingga, sistem kepegawaian semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di DKI Jakarta, bisa terintegrasi dengan baik. Selain itu, sistem arsip kepegawaian yang baik, menurutnya, turut menunjang upaya reformasi birokrasi di Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement