Selasa, 1 Rabiul Awwal 1436 / 23 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Jokowi Sambut Pemudik di Terminal Tirtonadi

Rabu, 15 Agustus 2012, 15:08 WIB
Komentar : 1
Antara
Jokowi saat mendatangi pendukungnya
Jokowi saat mendatangi pendukungnya

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO -- Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatang para pemudik di Terminal Bus Tirtonadi Solo, Rabu, dini hari dengan memberikan pengalungan bunga kepada para penumpang bus yang turun diterminal tersebut.

Jokowi dalam menyambut kedatangan para pemudik di terminal tersebut juga membagi-bagikan nasi kotak beserta air teh untuk makan sahur. "Sebenarnya saya juga mau makan saur di atas bus bersama mereka yang mudik itu tetapi karena waktunya terbatas kami batalkan.

Sesudah acara penyambutan, Jokowi yang calon Gubernur DKI Jakarta itu, makan sahur di warung di dalam terminal bersama tukang ojek dan pemudik lainnya yang kebetulan sedang makan sahur bersama.

Salah seorang pengemudi bus angkutan lebaran yang disewa oleh Pegadaian Dana mengatakan, rombongan bus yang diberangkatkan dari Jakarta ada 25 bus dengan tujuan daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur diantaranya.

Salah seorang penumpang bus yang bernama Praptiningsih yang tinggal di Cibubur, Jakarta, yang mendapat kalungan bunga mengatakan, sangat senang datang di terminal disambut dengan baik oleh Wali Kota Surakarta Jokowi.

"Saya tidak mengira kalau di di Terminal Bus Tirtonadi Solo yang merupakan terminal terpadat di Jawa Tengah itu juga ada penyambutan kedatangan para penumpang bus yang sedang mudik. Ya sangat sangat senang dan bangga," kata Praptinisih yang akan mudik ke Boyolali.

Hal senada juga dikatan oleh Ny. Nuryana yang mengaku sudah tinggal di Duren Sawit, Jakarta, sudah selama 30 tahun, yang akan mudik ke Kerajan, Boyolali. "Saya itu sebenarnya sudah lama kepingin bertemu sama Pak Jokowi kalau di Jakarta, tetapi tidak bisa, dan yang tidak terduga justru bisa ketemu di terminal bus tersebut," katanya dengan bangga.

"Saya sangat senang sekali dengan keluarga bisa ketemu langsung dan bertatap muka dengan Pak Jokowi dan berfoto juga dan ini merupakan kesempatan yang luar bisa," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Pemkot Surakarta Yosca Herman Sudrajat mengatakan bahwa arus mudik di terminal ini sudah mulai ada peningkatan dan sampai sekarang ada sekitar 300 bus ekstra lebaran yang datang dari Jakarta telah masuk di terminal ini.

"Kami memprediksikan arus mudik yang datang dari Jakarta, Bandung, Bogor dan Sumatra akan terus mengalami peningkatan dan di perkirakan mencapai puncaknya antara Jumat (17/8) sampai Sabtu (18/8)," katanya.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : Antara
Mimpi yang paling benar ialah (yang terjadi) menjelang waktu sahur (sebelum fajar)((HR. Al Hakim dan Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Irman Gusman: Nilai Pemerintahan Jokowi A Minus
AKARTA — Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman menilai pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla sudah berlangsung baik. Meski menurutnya banyak kebijakan yang diambil...