Wednesday, 28 Zulhijjah 1435 / 22 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Jokowi Bagi Ribuan Tiket Gratis, Inilah Reaksi Foke

Tuesday, 14 August 2012, 14:31 WIB
Komentar : 11
antara
Sejumlah calon pemudik antre untuk medapatkan tiket kereta api mudik Lebaran kelas ekonomi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (2/7). PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka loket pembelian tiket 24 jam di empat stasiun, yaitu Stasiun Pasar Senen, Stasiun
Sejumlah calon pemudik antre untuk medapatkan tiket kereta api mudik Lebaran kelas ekonomi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (2/7). PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka loket pembelian tiket 24 jam di empat stasiun, yaitu Stasiun Pasar Senen, Stasiun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Pasangan calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama atau Jokowi-Ahok membagikan tiket kereta api gratis untuk 1.600 pemudik dari Stasiun Pasarsenen.

"Kami menyediakan 1.600 tiket dengan dua kereta, yakni KA Matarjaya tujuan Malang dan KA Tawang tujuan Semarang yang berangkat pada 15 Agustus 2012," kata petugas Posko Mudik Gratis Jokowi-Ahok, Abeng di Jakarta, Selasa.

Posko Mudik Jokowi-Ahok didirikan di halaman Stasiun Pasarsenen ini langsung diserbu para pemudik.

Hingga pukul 10.00 WIB tiket yang tersisa tinggal 100 lembar. "Tiket tinggal tersisa 100 lagi, jika sudah habis, pendaftaran saya tutup," kata salah satu petugas kepada para pengantri pemudik gratis.

Para pemudik gratis ini kebanyakan para penumpang yang tidak mendapatkan tiket. "Tiket sudah habis semua, saya ikut ini (mudik gratis)," kata salah satu pengantre.

Para peserta pemudik gratis Jokowi-Ahok ini dilayani oleh tiga petugas dengan persyaratan menyerahkan salinan KTP saja.

Di saat bersamaan, Gubernur DKI Fauzi Bowo atau yang akrab disapa Foke beserta rombongan mengunjungi Stasiun Pasarsenen.

Foke datang sekitar pukul 10.30 WIB langsung disambut Kepala Stasiun Pasarsenen Udin Saepuddin untuk meninjau langsung kesiapan pemudik serta berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Dalam kunjungannya ini, Foke sempat berbincang-bincang dengan pemudik terkait dengan layanan KAI pada angkutan lebaran 2012.

Gubernur DKI yang kembali mencalonkan diri dan akan bersaing dengan Jokowi dalam putaran kedua Pilkada DKI ini berada di Stasiun Pasarsenen sekitar satu jam.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara
Barang siapa yang mentaatiku berarti ia telah mentaati Allah, dan barang siapa yang mendurhakai perintahku, maka berarti ia telah mendurhakai Allah. Barang siapa yang mematuhi pemimpin berarti ia telah mematuhiku dan barang siapa yang mendurhakai pemimpin berarti ia telah mendurhakaiku(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jika Diperlukan Dalam Kabinet Jokowi, Ini Sikap Muhammadiyah
JAKARTA --  Ketua Umum Muhammadiyah mengharapkan presiden Joko Widodo dan kabinetnya bisa menjalankan amanah dan tunaikan janji yang disampaikan pada kampanye lalu. Untuk siapa...