Saturday, 25 Zulqaidah 1435 / 20 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

52 Spanduk SARA di Jakarta Utara Diturunkan

Thursday, 02 August 2012, 22:38 WIB
Komentar : 0
Republika/Edwin Dwi Putranto
Pilkada DKI
Pilkada DKI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 52 spanduk yang mengandung tulisan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) di daerah Jakarta Utara untuk memberikan dukungan ke salah satu pasangan calon gubernur DKI kini sudah diturunkan. 

Sejumah spanduk tersebut akhir-akhir ini ditemukan di beberapa wilayah di Jakarta Utara, Kamis (2/8). Komisioner Panwas Jakarta Utara, Arif Budiyanto, mengatakan satu orang petugas lapangan panwas sudah diterjunkan untuk memantau munculnya spanduk yang mengandung tulisan SARA. 

Menurutnya, penurunan tersebut dilakukan untuk mengendalikan konflik yang terjadi. Sementara itu, pelaku pemasangan spanduk yang bertuliskan isu SARA belum ditemukan. Sehingga belum diketahui orang-orang yang bertanggung jawab atas pemasangan spanduk tersebut. 

Arif mengatakan pemasangan spanduk ini masih dalam proses penyelidikan. Menurutnya, spanduk-spanduk tersebut sudah dipasang pada waktu dini hari ketika tidak ada orang yang berada di jalan. Salah satu spanduk yang ditemukan terpasang yakni di Koja.

Pengawasan pemasangan spanduk yang bertuliskan SARA akan dijaga dengan ketat oleh Panwas Jakarta Utara. Sehingga pilkada DKI tidak terkendala

Reporter : Dessy Suciati Saputri
Redaktur : Hafidz Muftisany
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...