Kamis 02 Aug 2012 17:11 WIB

PPP Deklarasikan Dukungan kepada Foke-Nara

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani
Suryadharma Ali
Foto: Darmawan/Republika
Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sempat tertunda, DPP Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur (cagub) Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara). Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, di Sekretariat PPP, Jakarta Pusat, Kamis (2/8).

"Kami yakin, Bang Foke dan Bang Nachrowi pasti ada kekurangannya. Yang tidak kami yakini, Bang Foke akan mengulang kesalahan yang sama pada periode kepemimpin selanjutnya," ujar Suryadharma.

Tanpa ragu, PPP memberikan dukungan penuh dan siap memenangkan Foke-Nara pada Pemilukada DKI putaran kedua nanti. Menteri Agama ini juga mengaku siap mengerahkan dan mengimbau seluruh kader PPP untuk memastikan Foke kembali terpilih sebagai Gubernur DKI.

Berlabuhnya dukungan PPP kepada pasangan Foke-Nara, disebut Surya, tidak terlepas dari sosok pasangan cagub nomor urut satu itu. Menurutnya, Jakarta membutuhkan sosok pemimpin yang religius. Sisi religius inilah yang menurut PPP, dimiliki oleh sosok Foke-Nara.

Meskipun menjadikan akidah sebagai salah satu landasan dukungan, Suryadharma mengatakan, unsur tersebut jangan diartikan secara sempit. "Pokoknya jangan dikaitkan dengan isu SARA. Kami mendukung Bang Foke, jangan disebut mendukung isu SARA," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement