Senin 23 Jul 2012 17:29 WIB

PPP Belum Putuskan Dukungan di Pilkada DKI Jakarta

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Djibril Muhammad
sekjend PPP  M Romahurmuziy
Foto: entbluextv.com
sekjend PPP M Romahurmuziy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum memutuskan dukungan dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Sampai saat ini internal partai berlambang Kabah itu masih melakukan pembahasan.

"Kita baru mengumpulkan petinggi partai dan belum ada keputusan," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy kepada wartawan, Senin (23/7), di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Romy itu mengatakan partainya ingin solid dalam mendukung salah satu kandidat calon gubernur. Sayangnya sampai pertemuan terakhir para petinggi partai tadi malam, Romy mengaku belum ada keputusan resmi partai. "Sebagai parpol kita ingin dukung calon dan pastikan calon itu menang," ujarnya.

PPP bakal memainkan peran penting dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua nanti. Romy mengklaim siapapun calon yang didukung PPP, dipastikan bakal akan menang menjadi Gubernur DKI Jakarta. "Siapapun calonnya, kita pastikan menang," tuturnya.

Romy menyatakan dukungan PPP pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua bakal berpengaruh terhadap perolehan suara partai di Pemilu 2014. Untuk itu dia mengaku partainya berhati-hati dalam menentukan dukungan dan lebih mengedepankan soliditas partai.

"Bagi PPP dukungan putaran kedua (Pilkada) akan berpengaruh pada pileg 2014," katanya.

Tak ingin membuat masyarakat menanti, Romy memastikan dukungan PPP akan disampaikan dalam minggu ini. Sebelumnya Ketua DPP PPP, Arwani Thomafi menyampaikan bahwa PPP sudah mengantongi nama calon gubernur yang akan mereka dukung.  PPP hanya masih menunggu kesiapan Ketua Umum mereka, Suryadarma Ali untuk mengumumkan secara langsung dukungan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement