Sabtu , 14 Oktober 2017, 15:55 WIB

Prabowo Datang Langsung Daftarkan Partai Gerindra ke KPU

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Bilal Ramadhan
Republika/Dian Fath Risalah
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto datang langsung untuk mendaftarkan Partai Gerindra ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat. Sabtu (14/10) sore.
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto datang langsung untuk mendaftarkan Partai Gerindra ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat. Sabtu (14/10) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2019. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto datang langsung ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusatpada Sabtu (14/10) sore.

Pantauan Republika.co.id, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra M Taufiq juga ikut mendampingi Prabowo. Yel-yel serta Mars Partai Gerindra dari para pendukung Gerindra terus dinyanyikan saat Prabowo tiba hingga meninggalkan Gedung KPU.

Saat memeberikan berkas pendaftaran Prabowo disambut oleh Komisioner KPU, Hasyim Ashari. Lebih dari 30 kotak berwarna putih bening dibawa, kotak tersebut diketahui berisi persyaratan pendaftaran peserta Pemilu 2019.

"Saya selaku Ketua Umum dan beberapa peerwakilan Ketua dan Pembina partai serta para anggota Partai Gerindramenyerahkan berkas pendaftaran sebagai parpol dengan kerja keras dari semua unsur," kata Prabowo di Gedung KPU RI, Jakarta, Sabtu (14/10).

Prabowo memastikan kelengkapan data serta berkas yang diserahkan kepada KPU RI lengkap 100 persen dari seluruh Provinsi, Kabupaten, Kecamatan dan Kota dan 90 persen dari seluruh Indonesia. Ia pun mentargetkan, Partai Gerindra dapat menjadi pemenang dalam bursa Pemilu di tahun 2019.

"Target gerindra adalah memenangkan mandat dari rakyat Indonesia," tegasnya.