Jumat, 3 Zulqaidah 1435 / 29 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Wow, Baju Jokowi Laku Keras di Jakarta

Senin, 16 Juli 2012, 17:13 WIB
Komentar : 0
Edwin Dwi Putranto/Republika
Pasangan Cagub/Cawagub DKI Jakarta Jokowi (depan kedua kiri) dan Ahok (depan kedua kanan) bersama pendukungnya di posko Tim Sukses di Jalan Borobudur, Jakarta, Rabu (11/7).
Pasangan Cagub/Cawagub DKI Jakarta Jokowi (depan kedua kiri) dan Ahok (depan kedua kanan) bersama pendukungnya di posko Tim Sukses di Jalan Borobudur, Jakarta, Rabu (11/7).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Kemeja motif kotak-kotak didominasi warna merah, hitam, biru dan putih yang identik dengan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama (Ahok) laku keras di Jakarta.

"Sebelum Pilkada, kami sudah memproduksi kemeja kotak-kotak seperti yang digunakan Jokowi, tapi semenjak Jokowi menggunakan kemeja tersebut, semakin banyak peminatnya dan sekarang stoknya sudah tinggal sedikit," ujar pedagang pakaian Tanah Abang, Rahma, Senin.

Baju yang dibanderol dengan harga Rp 65.000-Rp 90.000 per buah tersebut laku keras di pasaran. Per hari pemilik Toko Ramly Style itu bisa menjual satu lusin kemeja Jokowi. Rahma bahkan terus memproduksi kemeja kotak-kotak setiap harinya karena banyaknya permintaan.

Rahma menambahkan pembeli juga datang dari Medan dan Surabaya. Baju motif kotak-kotak serupa masih mendominasi di Pasar Tanah Abang, namun kemeja Jokowi di Pasar Tanah Abang mulai jarang ditemukan.

Sementara itu di Thamrin City, baju Jokowi masih dipajang di manekin beberapa pertokoan. Bahkan di beberapa toko baju tersebut dipajang dengan tulisan 'Jokowi'.

Penjaga Toko Feski di Thamrin City, Jack, menyebutkan bahwa para pedagang yang memesan kemeja Jokowi kepada produsen. Tokonya mulai menjual kemeja tersebut sejak 15 hari yang lalu.

Baju tersebut dibanderol seharga Rp 100 ribu per buah. Setiap harinya toko tersebut bisa menjual dua hingga tiga potong kemeja.

"Yang membuat orang tertarik dengan kemeja 'Jokowi' ini adalah motif dan warnanya. Banyak peminat yang datang menjelang pilkada," ungkap Jack.

Bentuk dukungan
Jack menyebutkan tak jarang orang membeli kemeja dalam jumlah banyak sebagai bentuk dukungan kepada Calon Gubernur Jakarta tersebut. Ia menuturkan sebagian orang menjuluki hampir semua kemeja motif kotak-kotak dengan embel-embel kemeja 'Jokowi'.

"Kemeja ini dari produsennya sudah dikemas dengan nama kemeja 'Jokowi'. Jadi kami pesannya ya Kemeja 'Jokowi'," ujar pemilik Toko Adil bernama Adil.

Penjaga konter Gol Tanjung di Thamrin City, Azizah menyatakan tokonya baru saja mulai menjual kemeja Jokowi sejak Minggu (15/07), dan baju tersebut sudah diminati banyak pembeli.

"Toko kita menjual baju Jokowi karena banyak peminatnya." tambah perempuan berambut panjang tersebut. Mulai kemarin baju Jokowi di tokonya sudah terjual tiga potong.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : Antara
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar