Jumat, 26 Syawwal 1435 / 22 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Harapan Tweeps pada Jokowi

Rabu, 11 Juli 2012, 20:01 WIB
Komentar : 1
Twitter
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Jokowi-Ahok menempati urutan pertama hasil perhitungan cepat versi sejumlah lembaga survei. Meski belum ada perngumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), para pengguna jejaring sosial Twitter sudah mengungkapkan sejumlah harapan kepada pasangan nomor urut tiga itu.

Sebagian besar tweeps (sebutan bagi pengguna twitter) menginginkan Jokowi membenahi masalah kemacetan dan tata kota Jakarta. "Pakde @jokowi_do2 saya harap pakde bisa mengatasi macet dan korupsi, itu yang terpenting," kicau akun @alexajulio. "Kalau Jokowi menang, saya harap dia bisa buat nuansa Jakarta jadi seperti Solo, indah sekali," tulis akun @KamalNasar.

Selain kemacetan, sebagian tweeps lain juga menyoroti persoalan lain seperti fasilitas olahraga publik. Wali Kota Solo itu juga diharapkan dapat konsisten dengan janji-janjinya semasa kampanye jika nantinya terpilih sebagai DKI 1. "Saya harap Jokowi bisa bangun stadion buat @Persija_Jkt amin," kicau akun @wirawinataa. "Jaya harap jokowi amanah sampe 5 tahun ke depan. Selamat dan sukses pak!," demikian akun @isfhahan_thea.

Reporter : adi wicaksono
Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.(QS Al-Baqarah: 39)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Akhir Sengketa Pilpres 2014
 JAKARTA -- Melalui sidang yang berlangsung sekitar tujuh jam, akhirnya Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menolak semua gugatan yang diajukan oleh pasangan Prabowo-Hatta. Penolakan...