Rabu 11 Jul 2012 15:34 WIB

Jokowi-Ahok Sementara Unggul Kata Survei LP3ES

Cagub-Cawagub DKI Jakarta Jokowi-Ahok
Foto: Antara
Cagub-Cawagub DKI Jakarta Jokowi-Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Survei Lembaga Penelitian, Pendidikan, dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) ternyata sejalan dengan hitung cepat sementara Indobarometer dan Lingkar Survei Indonesia (LSI), yang menyebut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki T Purnama, sementara unggul dalam Pemilukada DKI Jakarta. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra itu memperoleh 47,2 persen.

Hingga pukul 14.00 WIB, Jokowi-Ahok berada di urutan teratas dari hasil hitung cepat LP3ES. Sedangkan calon incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli menguntik di urutan kedua dengan 32,6 persen suara.

Sedangkan pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid-Didik Rachbini mengekor di tempat ketiga dengan 11,06 persen. Faisal Basri-Biem Benjamin menyusul di tempat keempat dengan 4,34 persen suara, tempat kelima diduduki Alex Noerdin-Nono Sampono dengan 3,62 persen dan juru kunci dipegang pasangan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria dengan 1,68 persen.

Untuk perbandingan, hasil hitung cepat Indobarometer menyebut, pasangan Jokowi-Ahok unggul sementara dengan 58 persen persen. Pun dengan hitung cepat LSI yang mengungkapkan pasangan Jokowi-Ahok unggul dengan 43,03 persen. (baca: Lingkaran Survei Indonesia, Jokowi Teratas).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement