Senin 09 Jul 2012 00:20 WIB

Hidayat Cetak Gol ke Gawang Wartawan

Hidayat Nur Wahid
Foto: Antara
Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Setelah menyelesaikan kegiatan kampanye selama dua minggu, calon Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid, punya cara tersendiri memasuki masa tenang. Hidayat memilih bermain futsal di lapangan futsal Grand Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (8/7).

Bersama anggota tim suksesnya, Hidayat bertanding menghadapi rekan-rekan wartawan yang setia mengabarkan perkembangan Pemilukada DKI Jakarta.

Pertandingan yang berlangsung selama satu setengah jam tersebut berhasil menyuguhkan hiburan yang menyegarkan. Hiruk pikuk kampanye pun seolah sedikit terlupakan.

Ternyata, selain jago bermain bulutangkis, cagub nomor urut 4 ini juga lihai bermain futsal. Meski usia sudah menginjak 52 tahun, namun mantan ketua MPR tersebut masih terlihat lincah mengolah si kulit bundar.

Dalam pertandingan itu, Hidayat berhasil merobek gawang yang dijaga oleh Munanto, wartawan Berita Kota. Tak hanya menceploskan gol, Hidayat juga beberapa kali mengirim umpan matang kepada rekan setimnya, yang berhasil membuahkan gol. 

"Permainan yang menghibur seperti ini penting. Bisa dijadikan kegiatan refreshing," ujar Hidayat saat beristirahat usai bertanding.

Kelelahan selama menjalani kampanye, menurut mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini perlu dinikmati. Dan salah satu cara mengimbanginya adalah dengan menjalani kegiatan kreatif seperti berolahraga.

Pertandingan yang berlangsung selama satu setengah jam tersebut akhirnya dimenangkan oleh tim sukses Hidayat dan tim suksesnya dengan skor telak 24-14. 

Hidayat sendiri berhasil menyumbang satu gol dan dua assist. "Wah, tim kita menang telak nih. Berarti nanti nomor empat menang satu putaran," ucap Hidayat sambil bercanda.

Uniknya dalam pertandingan yang berlangsung seru itu, semua pemain menggunakan nomor punggung 4, yang juga nomor urut pasangan Hidayat-Didik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement