Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Sunday, 12 Ramadhan 1439 / 27 May 2018

Megawati Minta Penghitungan Suara Pemilukada DKI Jakarta Diawasi

Jumat 06 July 2012 16:15 WIB

Rep: M Akbar Widjaya/ Red: Djibril Muhammad

Megawati Soekarnoputri

Megawati Soekarnoputri

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum, PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan mengawasi jalannya proses Pemiluka DKI Jakarta pada 11 Juli mendatang. "Saya mengimbau agar proses penhitungan suara dijaga," kata Megawati, Jum'at (6/7), di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Penjagaan terhadap proses penghitungan suara di Pemilukada DKI Jakarta penting untuk menghasilkan Pemilukada yang demokratis, jujur dan Adil. Megawati menyatakan berdasarkan pengalaman Pemilu dan Pemilukada di sejumlah daerah, PDI Perjungan banyak menemukan kecurangan. "Seharusnya rakyat diberi kesempatan menentukan pemilihnya dengan baik," ujar Megawati.

Sementara itu Ketua DPP PDI Perjuangan, Maruara Sirait mengimbau masyarakat Jakarta untuk menggunakan hak suaranya dengan benar. Ara mengatakan, pemimpin Jakarta ke depan harus memiliki track record kepemimpinan yang baik. "Kita perlu pemimpin yang bersih dan terbukti mampu menyelesaikan persoalan masyarakat," ujar Ara.

Ara memprediksi Pemilukada DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran. Di putaran kedua, dia yakin pasangan Jokowi-Ahok akan lolos menjadi pemenang. "Dua putaran dan pemenangnya Jokowi-Ahok," kata Ara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES