Jumat 29 Jun 2012 19:08 WIB

Alex Noerdin Marah Besar Warga Tanah Merah, Koja Belum Ber-KTP

Alex Noerdin
Foto: ROL/Fafa
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin, geram saat dia mengetahui sebagian besar warga Tanah Merah Atas, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, belum memiliki Kartu Tanda Penduduk setelah puluhan tahun tinggal di wilayah tersebut.

"Saya marah dengan pemerintah yang menelantarkan warga yang telah tinggal selama lebih dari 30 tahun namun masih belum memiliki KTP," kata Alex saat berkampanye di wilayah Tanah Merah Atas, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (29/6).

Alex mengatakan hal tersebut tidak boleh terjadi, dan dia berjanji akan segera menyelesaikan masalah tersebut apabila dia dan pasangannya calon wakil gubernur, Nono Sampono, menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periodr mendatang.

"Saya berjanji, akan membenahi permasalahan itu secepatnya, tidak sampai satu bulan akan kita selesaikan masalah administrasi warga Tanah Merah," tambah Alex.

Pernyataan tersebut disampaikan Alex untuk menjawab pertanyaan masyarakat sekitar yang mengeluhkan rumitnya masalah administrasi di daerah tersebut.

Jakarta akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah pada 11 Juli 2012 mendatang, dan ada enam pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bersaing untuk memperebutkan kursi Jakarta satu.

Calon-calon tersebut adalah Fauzi Bowo- Nachrowi Ramli (nomor urut 1), Hendardji Supandji-Ahmad Riza (2), Joko Widodo- Basuki Tjahaja (3), Hidayat Nur Wahid-Didik J. Rachbini (4), Faisal Basri-Biem Benyamin (5), dan Alex Noerdin-Nono Sampono (6). Masa kampanye akan berlangsung selama dua minggu mulai 24 Juni hingga 7 Juli 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement