Kamis 28 Jun 2012 18:51 WIB

Keluarga Besar Rhoma Irama Jadi Jurkam Foke-Nara

Rep: Ira Sasmita/ Red: Djibril Muhammad
Foke-Nara
Foke-Nara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Keluarga besar raja dangdut Rhoma Irama menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (nara). Rhoma Irama bersama kedua anaknya Ridho Rhoma dan Vicky Irama akan menjadi jurkam pada kampanye terbuka Foke-Nara di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6) mendatang.

Rhoma mengatakan ia bersedia menjadi jurkam sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Foke-Nara. Sebab, ia menilai, Fauzi Bowo mampu menunjukkan kredibilitasnya sebagai pimpinan yang mumpuni. Selama menjabat sebagai Gubernur DKI, menurut Rhoma, banyak program pembangunan Foke yang ia anggap berhasil.

Pernyataan senada juga disampaikan Ridho Rhoma. Ia mengaku pernah ditawari menjadi juru kampanye pasangan cagub dan cawagub lain. Tetapi ketika melakukan penilaian terhadap keenam calon, akhirnya dia menetapkan pilihannya kepada calon incumbent Fauzi Bowo.

"Alasannya saya sudah merasakan apa yang telah dilakukan Fauzi Bowo selama memimpin lima tahun Kota Jakarta. Saya sangat yakin Jakarta semakin maju di bawah kepemimpinan beliau," kata Ridho dalam jumpa pers di Media Center Foke-Nara, Jalan Diponegoro Nomor 61A, Jakarta Pusat, Kamis (28/6).

Dia menolak keputusannya menjadi jurkam Foke-Nara atas pengaruhdari ayahnya, Rhoma Irama. "Nggak kok, sama sekali ayah saya tidak pernah memaksa atau menyodorkan tugas juru kampanye Foke-Nara. Ini atas kemauan saya sendiri. Saya tidak mau asal-asalan dalam menerima tawaran tugas yang cukup berat ini," katanya.

Kakak Ridho Rhoma, Vicky Irama juga mengatakan hal serupa. Dia bersedia menjadi jurkam pasangan nomor 1 ini karena dari dulu pun dia mendukung Fauzi Bowo sebagai pemimpin DKI Jakarta. "Dari dulu aku juga dukung Foke. Aku akan menjadi juru kampanye saja. Tetapi kalau diminta untuk menyanyi ya boleh-boleh saja, tergantung dipanggung nanti lah," ujarnya.

Dari 14 hari masa kampanye, mulai 24 Juni hingga 7 Juli, Foke-Nara hanya akan mengambil tiga kampanye besar. Tiga kampanye besar tersebut akan dilaksanakan pada 30 Juni yang merupakan kampanye terbuka. Kemudian pada 3 dan 6 Juli merupakan kampanye tertutup.

Kampanye terbuka pada 30 Juni akan digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Sedangkan kampanye tertutup pada 3 Juli, Foke-Nara akan berkampanye di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Kelapa Gading Sport Mall, Jakarta Utara dan GOR Otista di Jakarta Timur.

Kampanye tertutup kedua pada 6 Juli, Foke-Nara akan berkampanye ke GOR Bulungan, Jakarta Selatan, GOR Grogol Petamburan, Jakarta Barat dan GOR Planet Senen diJakarta Pusat.

Sejumlah pemimpin partai politik menjadi juru kampanye pasangan Foke-Nara. Selain Sutiyoso dan Wiranto, yang menjadi juru kampanye saat pelaksanaan kampanye terbuka pada 30 Juni mendatang, yaitu, Ketua DPP PKNU Choirul Anam.

Kemudian Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar. Dalam kampanye terbuka nanti, akan dihadirkan sejumlah artis-artis ibu kota. Antara lain, Rhoma Irama, Ridho Rhoma, Judika Idol, Mike Mohede, D'Massive, Hamdan ATT, Iis Dahlia, Ikke Nurjanah, Mandra, dan Jaja Miharja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement