Senin 25 Jun 2012 10:55 WIB

Hari Pertama Kampanye, Jokowi-Basuki Telat

Rep: Alicia Saqina/ Red: Hafidz Muftisany
Cagub-Cawagub DKI Jakarta Jokowi-Ahok
Foto: Antara
Cagub-Cawagub DKI Jakarta Jokowi-Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, KEMAYORAN-- Pasangan calon gubernur (Cagub) dan wakil gubernur (Cawagub) Joko Widodo-Basuki pada hari pertama kampanye ini (25/6), menggelar kampanye di daerah Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kedatangan pasangan cagub bernomor urut tiga ini ke pemukiman warga, terlambat selama satu jam lebih, dari semula yang dijadwalkan pukul 09.15 WIB.

Salah seorang anggota kader Jokowi Kelurahan Kebon Kosong Dani mengatakan, pasangan ini akan melakukan kampanye terbuka di daerahnya. Akan tetapi, ternyata kedatangan wali kota Solo ini terlambat. ''Iya harusnya jam 09.15 WIB, tapi katanya masih di Kebon Kacang,'' tuturnya kepada Republika, Senin (25/6) pagi, di lokasi kampanye.

Warga Jalan Kebon Kosong, gang XII, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran pun, sudah menunggu kedatangan pasangan cagub yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini. Persiapan menyambut kedatangan calon orang nomor satu DKI ini sudah dilakukan. Mulai dari pemakaian kaus bermotif kotak-kotak khas Jokowi oleh warga serta kader-kader, pemutaran musik dangdut, hingga gladi bersih yel-yel oleh anak-anak gang XII.

Sementara Karsiah warga gang XII, RT 10 RW 02 mengatakan, sudah sejak pagi menunggu di depan kantor RW. ''Iya kata pak RT disuruh ngumpul jam 08.00 WIB,'' ujarnya.

Karsiah juga mengatakan, sebenarnya tidak kecewa dengan keterlambatan pasangan Jokowi-Basuki yang katanya akan datang sesuai jadwalnya. Akan tetapi, ia hanya sedikit mengungkapkan perasaannya saja karena telah menunggu. ''Mungkin tadi saya bisa nyuci dulu,'' katanya seraya tertawa.

Warga RT 10 lainnya, seorang ibu-ibu yang mengenakan kemeja kotak-kotak juga mengatakan, sudah sangat menunggu kedatangan pasangan cagub Jokowi-Basuki ini. ''Iya katanya tadi masih ada acara di Tanah Abang,'' ucapnya sambil meneguk es sirup.

Kemudian informasi terakhir dari petugas panitia yang berjaga di ujung gang XII mengatakan, pasangan Jokowi-Ahok ini masih berada di bilangan Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement