Jumat 22 Jun 2012 16:09 WIB

Cagub Bakal Kampanye di DPRD DKI

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani
Gedung DPRD DKI Jakarta
Foto: Poskota
Gedung DPRD DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta akan melakukan Kampanye Penyampaian Visi dan Misi enam di gedung DPRD DKI Jakarta, Ahad (24/6). Kampanye tersebut akan dihadiri oleh 750 undangan.

Sekretaris Dewan DPRD DKI, Mangara Pardede mengatakan, undangan terdiri dari anggota keluarga kandidat cagub dan cawagub sebanyak 240 orang. Kemudian perwakilan tim pemenangan 180 orang dan perwakilan dari setiap partai politik sebanyak dua orang, dari 48 parpol di Indonesia. Sisanya terdiri dari perwakilan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) pendukung, tokoh Masyarakat, tokoh agama, serta kemanan dan media.

“Warga yang ingin menyaksikan diperbolehkan menyaksikan dari luar gedung. Persiapan pengamanan akan diserahkan kepada kepolisan dan Satpol PP DKI,” kata Mangara usai Sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Jakarta di DPRD DKI Jakarta, Jumat (22/6).

Menurut Mangara, posisi duduk undangan telah diatur. Di belakang cagub dan cawagub akan ada 10 orang dari tim sukses, dan keluarga yang terdiri dari 15 orang dari masing masing kandidat.

Bagi masyarakat yang ingin menonton dan mendengar langsung akan disiapkan fasilitas pendukung. DPRD Jakarta akan menyiapkan tenda dan dilengkapi dengan screen besar. Sedangkan bagi yang di dalam Lobi, pihaknya akan menyediakan tv plasma. Sehingga visi dan misi dari setiap calon dapat disaksikan langsung oleh warga secara terbuka.

Karena terbatasnya daya tampung ruang sidang paripurna DPRD DKI Jakarta, kata Mangara, kampanye yang akan dimulai pukul 09.00 WIB ini tidak akan dihadiri oleh lurah. Pejabat yang hadir hanya hingga camat se-DKI Jakarta yang jumlahnya 44 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement