Wednesday, 8 Zulqaidah 1435 / 03 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Peringati Isra Miraj, Hidayat Ceramah di LP Cipinang

Wednesday, 20 June 2012, 19:42 WIB
Komentar : 1
Hidayat Nur Wahid di LP Cipinang
Hidayat Nur Wahid di LP Cipinang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Isra Miraj, Calon Gubernur (Cagub) nomor urut 4, Hidayat Nur Wahid diundang berceramah di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang.

"Saya diundang oleh Pesantren Darul Syifa yaitu pesantren yang secara khusus memberikan terapi dan kegiatan bagi warga di lapas khusus narkoba," ujar Hidayat kepada rekan wartawan di LP Cipinang, Rabu (20/6).

Cagub yang berpasangan dengan Didik. J Rahbini ini mengatakan, ceramah ini terkait dengan terapi dari segi keagamaan bagi penghuni Lapas. "Ceramah yang saya sampaikan tentang isra dan miraj dan hikmahnya untuk penguatan kehidupan beragama," papar Hidayat.

Ini adalah bagian dari peran warga negara sebagai solusi permasalahan bagi mereka. Hidayat pun mengingatkan, Islam itu seperti dicontohkan Rasulullah, yaitu Islam yang bukan egois, tidak mempersetankan yang lain. Mempersetankan kondisi masyarakat, dan kemudian menghadirkan bentuk kekerasan dan teroris.

Namun, menurut Hidayat, yang dibutuhkan sebaliknya, kita harus menghadirkan asketisme. Yaitu latihan Pengendalian rohani dan mencapai kebijakan spiritual. "Bukan mentang-mentang dan sok, Karena Islam tidak pernah mengajarkan demikian," paparnya.

Reporter : Amri Amrullah
Redaktur : Djibril Muhammad
Seseorang bertanya kepada Rasulullah SAW Islam manakah yang paling baik? Rasulullah bersabda: Memberikan makanan, mengucap salam kepada orang yang engkau kenal dan yang tidak engkau kenal. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Alhamdulillah, Masjid Pertama di Alaska Resmi Dibuka
ALASKA -- Alhamdulillah, sebuah masjid di Alaska resmi dibuka sekaligus menjadi bangunan masjid pertama disana. Seperti dilansir dari Onislam.com, Selasa (2/9), masjid ini...