Saturday, 28 Safar 1436 / 20 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Soal Surat Izin Cuti, Jokowi Tegaskan akan Memberikan Secepatnya

Sunday, 17 June 2012, 19:08 WIB
Komentar : 2
Agung Fatma Putra/Republika
Jokowi
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta yang juga menjabat sebagai walikota Solo, Joko Widodo, hingga kini, belum menyerahkan surat izin cuti kampanye. Padahal, dua cagub lainnya yang juga menjabat sebagai kepala daerah, Alex Noerdin dan Fauzi Bowo, telah melayangkan surat tersebut kepada KPUD dan Panwaslu provinsi Jakarta.

Cagub DKI Jakarta, Joko Widodo membenarkan dirinya belum melayangkan surat izin cuti kampanye kepada KPUD dan Panwaslu provinsi DKI Jakarta. Namun demikian, ungkap walikota Solo yang kerap disapa Jokowi, dirinya berjanji akan melayangkan surat itu secepatnya.

"Pokoknya dalam waktu dekat akan saya serahkan dan paling lambat sebelum masa kampanye dimulai," tutur Jokowi kepada Republika.

Seperti diketahui, cagub yang tengah menjabat sebagai kepala daerah hanya boleh melakukan kampanye saat cuti. Tujuannya semata-mata supaya tidak ada fasilitas negara yang digunakan saat berkampanye.

Pada kesempatan itu juga, Jokowi mengingatkan kepada pendukungnya untuk memasang alat peraga kampanye pada malam sebelum masa kampanye dimulai. Hal itu dilakukan agar tidak ada yang melanggar ketentuan yang telah ditetapkan.

"Jadi, cobalah mengikuti peraturan, yakni pemasangan alat peraga seperti spanduk dan sebagainya pada 23 Juni malam," ucap Jokowi.

Reporter : Asep Wijaya
Redaktur : Djibril Muhammad
Salah satu di antara kalian tidak beriman sebelum ia mencintai saudaranya (atau beliau bersabda: tetangganya) seperti mencintai diri sendiri. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...