Rabu 13 Jun 2012 20:55 WIB

Faisal: Persija Harus Punya Stadion Sekelas Stamford Bridge

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hazliansyah
Faisal Basri (kiri) dan Biem Benjamin (kanan) akan maju sebagai calon gubernur DKI dari jalur independen pada Pemilukada DKI 2012.
Foto: Antara/Paramayuda
Faisal Basri (kiri) dan Biem Benjamin (kanan) akan maju sebagai calon gubernur DKI dari jalur independen pada Pemilukada DKI 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta dari jalur independen, Faisal Basri mengatakan, Persatuan Sepakbola Jakarta (Persija) seharusnya memiliki stadion megah layaknya Emirates milik Arsenal ataupun Stamford Bridge milik Chelsea, dua klub sepakbola kenamaan asal Inggris.

Faisal menilai, sebagai klub sepakbola kebanggaan masyarakat Jakarta, selama ini Persija tidak memiliki tempat yang layak untuk bermain. Selain itu, kualitas beberapa stadion olahraga yang ada di Jakarta juga kurang memadai untuk dilangsungkannya pertandingan yang berkualitas.

Faisal berjanji membangun stadion yang layak untuk mendukung kemajuan sepakbola di DKI Jakarta.

“Dulu Persija punya stadion di Menteng, tapi sekarang sudah jadi taman. Di Jakarta Timur ada Gelora Ciracas tapi bukan buat Persija. Nanti kita pikirin lagi supaya Persija punya stadion yang membanggakan," ungkap Faisal dalam acara temu warga di RW 02 Kelurahan Kebun Kosong , Jakarta Pusat, Rabu (13/6).

Menurut Faisal, stadion tersebut nantinya harus bisa diberdayakan agar bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Stadion itu nantinya bisa buat macam-macam yang bisa menghasilkan uang supaya bisa membiayai diri sendiri, seperti yang dilakukan oleh banyak persatuan sepak bola di mana-mana,” kata Faisal.

Masalahnya, kata dia, pembebasan tanah di Jakarta yang sangat mahal sehingga agak sulit untuk mewujudkan cita-cita itu dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement