Ahad 15 Jul 2012 11:51 WIB

Jokowi-Ahok: Koalisi Empat Cagub Terus Berjalan

Rep: Amri Amrullah/ Red: Heri Ruslan
Jokowi temui Hidayat di Markas Pemenangan Hidayat-Didik Center, Rabu (11/6)
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Jokowi temui Hidayat di Markas Pemenangan Hidayat-Didik Center, Rabu (11/6)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menjawab spekulasi skenario putaran kedua Pilkada DKI, calon gubernur nomor 3 Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama tidak membantah akan membangun koalisi dengan empat pasangan calon lain yang dimungkinkan tidak lolos di putaran kedua.

"Dialog dan proses koalisi dengan calon lain saat ini sedang berjalan," ucap calon wakil gubernur, Basuki Tjahja Purnama, Ahad (15/7). Lanjut, Basuki mengatakan, kepastian koalisi dengan beberapa kandidat dalam waktu dekat akan ada kepastian. "Terutama pasangan calon yang menginginkan adanya perubahan di Jakarta," ujarnya.

Basuki mengatakan, pada dasarnya empat calon gubernur yang lain menginginkan hal yang sama terhadap Jakarta, yakni penyelesaian sejumlah persoalan dengan cepat, efektif dan efisien dalam pengunaan anggaran.

"Apa yang diinginkan oleh pak Jokowi dan ?saya, serta empat calon lainnya sama, yaitu perubahan Jakarta yang lebih baik," imbuhnya.

Pernyataan ini mengkoreksi pemberitaan sebelumnnya yang mengatakan, putaran kedua ke depan, Ahok dan Jokowi mengaku tidak akan berkoalisi dengan partai politik atau cagub dan cawagub yang kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement