Jumat 25 May 2012 16:00 WIB

Banyak Anggota DPR RI Terdaftar di DPT Ganda

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Agun Gunanjar Sudarsa
Agun Gunanjar Sudarsa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Agun Gunandjar Sudarsa mengakui banyak anggota DPR RI yang berdomisili di Jakarta atau sudah menjadi warga Jakarta terdaftar dalam DPT Ganda.

Penyataan Agun itu disampaikan ketika pertemuan Komisi II yang membidangi pemeritahan daerah dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Jumat (25/5). "Banyak anggota dewan di perumahan Kalibata yang juga terdaftar di tempat lain," ujar Politisi Partai Golkar ini yang juga sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) di Perumahan DPR RI Kalibata.

Agun mencontohkan dirinya, yang terdaftar ganda di rumah aslinya di Tanah Kusir dan Kalibata. "Saya baru tahu ternyata terdaftar di dua tempat Kalibata dan Tanah Kusir," ungkapnya. Dan itu menurut Agun banyak terjadi di beberapa anggota dewan yang lain.  

Karenanya Agun meminta dengan diperpanjangnya verifikasi Daftar Pemilih Tetap (DPT), kondisi ini dapat diperhatikan KPUD serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). "Kami ingin juga ingin memperbaiki kondisi ini demi Pilkada DKI yang berkualitas," ujar Agun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement