Rabu 23 May 2012 10:13 WIB

Sambangi PP Aisyiyah, Hidayat Ngobrol Pendidikan

Pasangan Cagub-Cawagub DKI nomor urut 4 Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini
Foto: Antara
Pasangan Cagub-Cawagub DKI nomor urut 4 Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nurwahid, membicarakan pendidikan dan kesehatan warga Jakarta saat bertemu Pimpinan Pusat Aisyiyah (PP Aisyiyah) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Cikini Jakarta Pusat.

"Sumber APBN dan APBD itu kan dari pajak, pajak dari swasta, maka seharusnya pendidikan gratis juga untuk sekolah swasta, bukan hanya untuk sekolah negeri saja," kata Hidayat dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (23/5).

Hidayat juga mengatakan bahwa masalah kesehatan warga ibukota perlu mendapat perhatian khusus. Ia mengungkapkan bahwa hanya dirinya calon gubernur yang istrinya seorang dokter.

Maka ia pastikan permasalahan kesehatan juga akan menjadi prioritas utama selain masalah pendidikan, kemiskinan, banjir, dan pendidikan. Meskipun secara lembaga PP Aisyiyah tidak bisa menyatakan dukungannya, namun Ketua Umum PP Aisyiah menyambut positif pencalonan Hidayat Nurwahid sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

"Kami sangat mengapresiasi pencalonan Pak Hidayat," kata Ketua Umum PP Aisyiyah, Nurjannah Johantini.

Sedangkan Ketua PP Aisyiyah Bidang Pendidikan, Masyitoh sepakat dengan santri alumni Gontor tersebut untuk menggratiskan sekolah swasta. Masyitoh mengaku mendoakan kesuksesan atas pencalonan Hidayat Nurwahid sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan Pak Hidayat diridhoi Allah," ungkap Masyitoh yang diamini hadirin lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement