Senin 21 May 2012 11:46 WIB

Didik: Bang Hidayat Sosok Penyayang Bunda

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Pasangan Cagub-Cawagub DKI nomor urut 4 Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini
Foto: Antara
Pasangan Cagub-Cawagub DKI nomor urut 4 Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Setelah mendengar kabar duka meninggalnya Bunda Hidayat Nur Wahid, Siti Rahayu, Senin (21/5) pukul 05.00 WIB. Pasangan nomor 4, calon wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Didik J. Rachbini kemudian mengirimkan pesan singkat turut berbela sungkawa kepada Hidayat pada pukul 08.00 WIB.

Menurut Didik kepada Republika, Hidayat adalah sosok yang sangat menyayangi sang bunda. "Tidak diragukan lagi, kecintaan bang Hidayat kepada Ibundanya," tutur Didik kepada Republika, Senin (21/5).

Didik menggambarkan bagaimana kecintaan sang Ibunda ketika kesibukan aktivitas calon gubernur (cagub) DKI Jakartanya. Terutama ketika sang Bunda mengalami sakit keras beberapa minggu terakhir. Menurut Didik, Bang Hidayat selalu menyempatkan menghubungi sang Bunda via telpon sesibuk apapun aktivitas cagubnya.

"Selama seiring dengan Bang Hidayat, di sela-sela kesibukan aktivitasnya. Bang Hidayat selalu menelpon dan menannyakan kabar Ibundanya," jelas Didik. Terutama, tambah Didik, ketika kondisi kesehatan sang Bunda semakin memburuk.

Menurut Didik, kesayangan kepada Ibundanya membuat bang Hidayat menyempatkan menjenguk sang bunda di tengah kesibukan aktivitas cagub. Pada Jumat (18/5), Hidayat bahkan menyempatkan menjenguk sang Bunda di Rumah Sakit di Yogyakarta.

"Setahu saya bang Hidayat berkali-kali menjenguk sang bunda dengan terbang ke Yogyakarta, sambil kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan tugasnya," ungkap Didik. Didik tidak ikut ke Yogyakarta, dengan alasan harus tetap melanjutkan aktivitas dan menggantikan posisi Hidayat. Karena beberapa acara yang telah diagendakan.

Namun demikian Didik telah mengucapkan bela sungkawa yang mendalam. Sekaligus mendoakan semoga almarhumah diterima semua amal ibadahnya dan diberikan tempat yang mulia disisi Allah swt. Dan bagi keluarga, jelas Didik, termasuk Bang Hidayat diberikan kesabaran yang purna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement