Sabtu 19 May 2012 10:57 WIB

Kader PDIP Solo Antar Jokowi ke Jakarta

Jokowi
Foto: Agung Fatma Putra/Republika
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO- Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengatakan warga kota solo memang akan mengantar langsung Calon Gubernur Jakarta asal Solo Joko Widodo (Jokowi) ke Jakarta.

"Saya siap memberikan dukungan moral maupun material untuk mensukseskan pencalonan Jokowi yang maju dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta," kata FX Hadi Rudyatmo yang juga menjabat sebagai Waki Wali Kota Surakarta kepada wartawan di Solo, Sabtu.

"Sebagai bentuk dukungan kami, PDI Perjuangan Solo akan mengantar Jokowi yang sekarang masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta ke Jakarta bersama sejumlah perwakilan elemen Solo. Nanti diantar naik kereta. Soal waktunya masih kami koordinasikan, terserah Pak Wali mau berangkat kapan," katanya.

Rudy mengatakan pihaknya juga memberi bekal kemeja kotak-kotak yang akan dijual di Jakarta. Hal itu sebagai tambahan dana kampanye. "Kami hanya bisa memberikan baju kotak-kotak. Jadi itu yang kami bawakan. Kalau mungkin ada donatur lain silakan saja," katanya.

Disinggung mengenai soal persiapannya menggantikan peran Jokowi sebagai Wali Kota, Rudy tidak mau berkomentar banyak dan itu nantinya sesuai aturan yang ada.

"Tidak ada persiapan khusus. Selama ini pun sudah sering ada pendelegasian tugas. Namun seluruh kebijakan strategis tetap di tangan Wali Kota," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement