Kamis 17 May 2012 13:30 WIB

Giring Nidji: Gubernur DKI Harus More Action

Rep: Rosita Budi/ Red: Hafidz Muftisany
Giring Nidji
Foto: kapanlagi.com
Giring Nidji

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Laga pertarungan untuk menduduki kursi nomor satu di DKI Jakarta, juga disoroti oleh vokalis band Nidji, Giring. Pria yang identik dengan rambut keritingnya ini, menginginkan satu harapan pada gubernur baru nanti, yaitu gubernur yang banyak kerja dan tak banyak koar-koar omong kosong saja. Istilahnya, more action than talking.

Berbagai masalah khas ibukota, menurutnya banyak yang harus  diperbaiki. “Jakarta perlu diatur, sekarang sudah terlalu kacau,” katanya saat ditemui Republika di Jakarta, Rabu (16/5). Banyak yang perlu ditertibkan, dari hal kecil hingga birokrasi.

Paling utama yang perlu diselesaikan adalah kemacetan. “Macet itu membuat stres, memakan emosi, dan merugikan,” ujarnya. Ia mengaku sangat sering terjebak dalam kemacetan. “Harusnya kita bisa ke lima tempat, jadi tidak bisa karena waktunya habis di jalan macet,” keluhnya. Hal-hal seperti ini yang membuat orang tak nyaman tinggal di jakarta.

Ia pun sudah menentukan calon gubernur yang akan dipilihnya Juli besok. Pilihannya jatuh pada sosok Wali Kota Solo, yang bisa menertibkan salah satu kota di Jawa tengah itu. “Tapi mungkin di Jakarta akan lebih susah, selain wilayahnya lebih besar, masalahnya juga lebih kompleks,” tuturnya.

Ia mengagumi calon gubernur yang akrab disapa Jokowi ini. Ia juga mengkhawatirkan nantinya calon gubernur favoritnya akan menemui banyak halangan di tengah jalan. “Kita doain bisa lah,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement