Jumat, 30 Zulhijjah 1435 / 24 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Dahlia Resmi Gantikan Ketua KPU DKI Jakarta

Minggu, 15 April 2012, 14:54 WIB
Komentar : 0
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama usai mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Kantor KPUD,  Jakarta Pusat, Senin (19/3). (Republika/Agung Fatma Putra)
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama usai mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Kantor KPUD, Jakarta Pusat, Senin (19/3). (Republika/Agung Fatma Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta Pokja Kampanye, Dahlia Umar, didaulat menggantikan posisi mantan Jury Ardiantoro sebagai Ketua KPU. Dahlia terpilih dalam rapat pleno internal yang digelar para anggota KPU Provinsi sejak akhir pekan lalu.

Saat dihubungi, Dahlia mengatakan pada saat rapat pleno, anggota KPU DKI Jakarta menganggap Dahlia sebagai sosok yang tepat menggantikan ketua. "Kami segera mengirimkan surat keputusan rapat pleno kepada KPU Pusat agar dibuatkan Surat Keputusan," kata dia, Ahad (15/4).

Kendati demikian, Dahlia mengaku terkejut dengan keterpilihannya. Hal itu lantaran dia menjadi satu-satunya perempuan di KPU Provinsi. "Mungkin itu juga ya karena saya sendirian perempuan sebabnya terpilih," ujarnya.

Mengenai tugas yang diemban sebelumnya, menurut Dahlia akan didelegasikan kepada anggota yang lain. "Kalau itu sih tampaknya saya sudah tidak mungkin menangani mengingat pekerjaan sebagai ketua juga sudah cukup berat, jadi kemungkinan didelegasikan saja kepada yang lain," jelasnya.

Reporter : Ahmad Reza Safitri
Redaktur : Dewi Mardiani
Tidak ada suatu rezeki yang Allah berikan kepada seorang hamba yang lebih luas baginya daripada sabar.((HR Al Hakim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
FPI Jenguk Kapolsek Metro Gambir
JAKARTA --  Kapolsek Metro Gambir sempat menjadi korban aksi Front Pembela Islam (FPI) saat demo di depan Balaikota pada tanggal tiga Oktober silam....