Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Dahlia Resmi Gantikan Ketua KPU DKI Jakarta

Ahad 15 April 2012 14:54 WIB

Rep: Ahmad Reza Safitri/ Red: Dewi Mardiani

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama usai mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Kantor KPUD,  Jakarta Pusat, Senin (19/3). (Republika/Agung Fatma Putra)

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama usai mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Kantor KPUD, Jakarta Pusat, Senin (19/3). (Republika/Agung Fatma Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta Pokja Kampanye, Dahlia Umar, didaulat menggantikan posisi mantan Jury Ardiantoro sebagai Ketua KPU. Dahlia terpilih dalam rapat pleno internal yang digelar para anggota KPU Provinsi sejak akhir pekan lalu.

Saat dihubungi, Dahlia mengatakan pada saat rapat pleno, anggota KPU DKI Jakarta menganggap Dahlia sebagai sosok yang tepat menggantikan ketua. "Kami segera mengirimkan surat keputusan rapat pleno kepada KPU Pusat agar dibuatkan Surat Keputusan," kata dia, Ahad (15/4).

Kendati demikian, Dahlia mengaku terkejut dengan keterpilihannya. Hal itu lantaran dia menjadi satu-satunya perempuan di KPU Provinsi. "Mungkin itu juga ya karena saya sendirian perempuan sebabnya terpilih," ujarnya.

Mengenai tugas yang diemban sebelumnya, menurut Dahlia akan didelegasikan kepada anggota yang lain. "Kalau itu sih tampaknya saya sudah tidak mungkin menangani mengingat pekerjaan sebagai ketua juga sudah cukup berat, jadi kemungkinan didelegasikan saja kepada yang lain," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA