Kamis 12 Apr 2012 21:34 WIB

Pamitan di Palembang, Alex Noerdin Yakin Lebih Baik dari Foke

Pasangan Bakal Calon Gubernur Alex Noerdin (kiri) dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Nono Sampono (kanan) mendatangi KPUD jakarta, Ahad (18/3). (Republika/Adhi Wicaksono)
Pasangan Bakal Calon Gubernur Alex Noerdin (kiri) dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Nono Sampono (kanan) mendatangi KPUD jakarta, Ahad (18/3). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Alex Noerdin yang masih menjabat Gubernur Sumatera Selatan pamitan ke DPRD provinsi setempat untuk maju menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Alex yakin mampu membawa Jakarta menjadi lebih baik.

Alex Noerdin pamit di hadapan para anggota legislatif dalam rapat paripurna dengan agenda perubahan alat kelengkapan DPRD Sumsel yang dipimpin Ketua DPRD setempat, Wasista Bambang Utoyo di Palembang, Kamis.

Menurut Alex, majunya sebagai bakal calon Gubernur DKI pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang bukan didasari atas jabatan sebagai orang nomor satu di Jakarta, tetapi karena ingin mengabdikan diri pada negara dan memperbaiki kondisi ibukota Indonesia yang masih perlu pembenahan.

"Saya mohon pamit kepada segenap anggota DPRD Sumsel dan masyarakat di daerah itu untuk maju pada pilkada DKI Jakarta," katanya.

Ia juga mengatakan, selama maju sebagai calon gubernur DKI, roda pemerintahan di Sumsel tetap berjalan semestinya dan proses pembangunan yang telah dirancang diharapkan tetap berlangsung dengan baik.

Alex mengisahkan, majunya sebagai bakal calon gubernur DKI berawal dari permintaan salah satu tokoh nasional karena menilainya memiliki kemampuan melakukan pembenahan dan memimpin ibukota RI tersebut.

"Permintaan itu disampaikan sekitar empat bulan lalu dan baru saya jawab, itupun setelah melalui beberapa pertimbangan," katanya.

Ia menyatakan,  kepala daerah yang masih menjabat dan memutuskan ikut pilkada lain diperbolehkan oleh undang-undang. Alex juga mengatakan telah mengantongi izin dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono untuk maju pada pilkada DKI Jakarta tersebut.

"Saya yakin bisa lebih baik dari incumbent dan mampu menghadapi masalah krusial di DKI Jakarta," kata dia.

Ia mempunyai harapan, ke depan, DKI Jakarta menjadi tempat nyaman sebagai ibukota negara dan mampu membenahi segala permasalahan yang ada di dalamnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement