Senin 09 Apr 2012 13:39 WIB

Faisal-Biem Optimis Lolos Tes Kesehatan

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Hafidz Muftisany
Pasangan kandidat cagub independen, Faisal Basri (2kanan) dan Biem Benjamin
Foto: Fanny Octavianus/Antara
Pasangan kandidat cagub independen, Faisal Basri (2kanan) dan Biem Benjamin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dari jalur perorangan (independen) Faisal Basri dan Biem Benjamin, baru saja menyelesaikan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh KPUD DKI Jakarta di RSPAD Gatot Soebroto, Senin (9/4). Seusai pemeriksaan, Biem Benjamin mengutarakan keyakinannya dapat melalui pemeriksaan ini dengan baik.

"Iya, kami yakin," tegasnya kepada wartawan seusai pemeriksaan. Biem menyebut, pemeriksaan kali ini meliputi aspek fisik dan psikis. Terdapat pemeriksaan darah, urin serta paru-paru. Selain itu, dilihat pula rekam jantung, USG pada bagian perut pemeriksaan tengkorak.

"Tidak ada hambatan," ungkapnya.

Biem menambahkan, pemeriksaan ini juga melibatkan psikotes. Pertanyaan yang ada, sebut Biem, berulang-berulang dan salah satunya menanyakan apakah pernah atau tidaknya kita marah.

"Sepertinya mengecek konsistensi kita dalam menghadapi masalah." ujarnya. Terkait psikotes, Biem menyebut terdapat 562 pertanyaan yang harus dijawab. Meski begitu, Biem mengaku tidak masalah.

"Itu bagian dari tes yang harus kita ikuti," tuturnya. Terkait tambahan dukungan yang diberikan oleh pihaknya pada hari ini, Biem yakin pihaknya akan melalui verifikasi KPUD tahap dua dengan baik.

"Kami optimis," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement