Ahad 08 Apr 2012 18:55 WIB

Tim Foke-Nara: Survei LSI Bukan Titipan

Rep: Ahmad Reza Safitri/ Red: Hafidz Muftisany
Pasangan Cagub-Cawagub DKI Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli
Foto: Antara
Pasangan Cagub-Cawagub DKI Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan pasangan bakal calon dan gubernur Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli Ramli, dinilai sebagian pihak adalah 'titipan' pasangan tersebut mendapat pembantahan.

Menurut Ketua Tim Pemenangan Foke-Nara, Makmun Amin, LSI bukanlah lembaga konsultasi yang diminta pihaknya untuk melakukan penelitian. Selain itu, kata dia, pihaknya juga tidak pernah berkomunikasi sedikit pun dengan lembaga survei tersebut. "Kita sama sekali tidak ada komunikasi dengan LSI apalagi mendanai," kata dia, Ahad (8/4).

Menurut Makmun, internal Foke-Nara telah memiliki lembaga survei sendiri. Karena itu, pihaknya mengaku masih bisa melakukan survei sendiri. Kendati demikian, Makmun mengaku tetap akan menjadikan hasil survei tersebut sebagai second opinion pihaknya.

Namun, pihaknya mengaku tidak akan menjadikan hasil survei tersebut sebagai acuan utama. "Kita punya lembaga survei sendiri. Tapi hasil sruvei LSI akan kita jadikan second opinion," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement