Ahad 08 Apr 2012 15:06 WIB

LSI: Foke Unggul, Jokowi Kuda Hitam

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Hafidz Muftisany
Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo saat berkunjung ke pasar Inpres Senen, Jakarta Pusat.
Foto: Zabur Karuru/ANTARA
Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo saat berkunjung ke pasar Inpres Senen, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Dalam hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli masih akan mendominasi perolehan suara dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta 2012 ini. Namun kesederhanaan sosok Joko Widodo akan menjadi 'kuda hitam' yang akan mengganjal Fauzi Bowo  untuk menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk kedua kalinya.

"Saya melihat sebenarnya potensi untuk menjadi kuda hitam ada pada Jokowi (panggilan Joko Widodo)," kata Direktur Citra Komunikasi (Cikom) LSI, Toto Izul Fattah dalam jumpa pers di kantor LSI, Jakarta, Ahad (8/4).

Toto menambahkan tim pemenangan Jokowi harus dapat memaksimalkan potensi Jokowi untuk merebut perhatian masyarakat dengan kesederhanaannya. Tim pemenangan Jokowi juga harus memiliki strategi dalam memanfaatkan media komunikasi seperti spanduk dan stiker mengenai Jokowi.

Menurutnya media komunikasi terkait strategi Jokowi masih belum terlihat meski pun pengaruh Jokowi kepada masyarakat sudah mulai terasa. Namun menurutnya pencitraan melalui media akan menjadi informasi tambahan bagi pemilih yang tidak terakses dengan media massa dan elektronik.

"Dengan waktu yang tersisa kurang dari tiga bulan lagi, masih tetap ada optimistis dari pihak Jokowi," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement