Rabu 28 Mar 2012 17:22 WIB

Ketum PBNU Doakan Alex-Nono Menangi Pemilukada DKI

Rep: Indah Wulandari/ Red: Djibril Muhammad
KH. Said Aqil Siroj
KH. Said Aqil Siroj

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasangan cagub dan cawagub DKI Alex Noerdin-Nono Sampono bertandang ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Pasangan ini berusaha merangkum kedekatan masa lalu mereka dengan kaum sarungan ini.

"Saya mendoakan pak Alex dan pak Nono. Itu lebih dari mendukung mereka," cetus Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirodj, Rabu (28/3).

Kiai Said meyakinkan jika hubungan yang terjalin antara mereka didasari kedekatan historis pasangan ini dengan para nahdliyin. Baik ayah Alex maupun Nono pernah berjuang bersama dalam salah satu badan otonom NU, Laskar Hizbullah.

"Tak ada kontrak politik. Harapannya hanya jika mereka memimpin DKI, warga NU di Jakarta bisa hidup aman, tentram serta beragama dengan nyaman," tegas Kiai Said.

Alex juga menimpali bahwa kedatangannya menemui para pucuk pimpinan NU bukan hanya jelang pemilihan kepala daerah. Bahkan semenjak dia menjabat menjadi bupati selalu menaruh perhatian pada para kiai setempat.

"Ada sejarah panjang kerja sama kami dengan NU. Selama menjabat bupati pasti banyak yang bisa menceritakan kedekatan saya dengan para kiai NU disana," tegas Alex.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement