Senin 19 Mar 2012 10:17 WIB

Perkuat Kandidatnya, Golkar Rangkul Ormas

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Dewi Mardiani
Alex Noerdin
Foto: Maspril Aries/Republika
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Golkar akan merangku organisasi massa (ormas) untuk menyukseskan calon gubernur dan calon wakil gubernur dari partainya, Alex Noerdin dan Nono Sampono. Ormas dinilai memiliki basis massa lebih kuat karena cukup mengakar di masyarakat.

"Kita bermanuver. Ormas kita berdayakan," jelas Wasekjen Golkar, Ahmad Doli Kurnia, saat dihubungi, Senin (19/3). Yang paling penting lagi, menurut Doli, pasangan harus sering turun ke masyarakat untuk lebih dekat. Mereka harus memiliki hubungan emosional sehingga nantinya keluhan masyarakat selalu didengar.

Golkar akan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk memenangkan Alex dan Nono menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta. Parpol beserta mesin-mesinnya dimaksimalkan untuk menyukseskan keduanya. PPP dan PDS pun menyatakan dukungannya terhadap calon ini.

Doli menyatakan tidak masalah jika pasangan yang diusungnya berhadapan dengan pasangan tandingan dari PDIP yang didukung 24 parpol kecil. "Itu hak mereka untuk didukung. Kita akan hadapi," paparnya. Dia mengataka,n tidak perlu saat ini menunjukkan kekuatan politik. Yang penting, kata dia, saat ini adalah masyarakat yang menilai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement