Kamis 08 Mar 2012 11:32 WIB

Gacoan DKI1-nya Dipanggil KPK, Golkar Tetap Yakin Aman

Rep: Mansyur Faqih / Red: Didi Purwadi
Alex Noerdin
Foto: Antara/Andika Wahyu
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai Golkar, Setya Novanto, yakin bahwa Alex Noerdin akan aman-aman saja. Alex, yang jadi gacoan Partai Golkar dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, dipanggil KPK untuk diperiksa terkait kasus korupsi wisma atlet SEA Games 2011 Palembang.

Alex yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan itu diperiksa KPK sebagai saksi. Terkait hal tersebut, Setya mengaku menyerahkan sepenuhnya ke instansi hukum.

Setya pun yakin posisi Alex tetap aman di bursa cagub DKI. Dia juga tidak takut kalau pemanggilan Alex ini bisa dijadikan kampanye hitam oleh partai kompetitor.

''Saya rasa tidak. Semua kan berjalan on track. Makanya, kita yakin Alex aman,'' kata Setya di gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/3).

Surat dakwaan dari jaksa penuntut umum untuk terdakwa Wafid Muharam, Mohamad El Idris dan Mindo Rosalina Manulang menyebutkan adanya alokasi dana dari PT Duta Graha Indah untuk Alex sebesar 2,5 persen dari total proyek Rp 191,6 millliar. Namun, Alex membantah dirinya kecipratan uang korupsi wisma atlet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement