Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Alex Nurdin Siap Diusung Jadi Cagub DKI Jakarta

Ahad 04 Maret 2012 15:51 WIB

Rep: Gita Amanda/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Alex Noerdin merasa sanggup menyelesikan permasalahan di DKI Jakarta. Ia pun rencananya akan menggandeng H Lulung Al, untuk memenangkan Pilkada 2012.

Alex Noerdin Gubernur Sumatera Selatan yang juga digadang sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Golongan Karya mengatakan, keinginannya maju sebagai Gubernur DKI Jakarta semata-mata bukan untuk meraih jabatan.

Namun, Alex merasa sanggup menyelesaikan berbagai permasalahan yang membelit Jakarta. "Kesanggupan menyelesaikan permasalahan Jakarta bukan omongan saja, tapi berdasarkan kinerja selama ini," ujar Alex saat ditemui pada Musyawarah Kerja Wilayah II PPP di Hotel Milenium, Ahad (4/3).

Alex mengatakan keberhasilannya membangun Sumatera Selatan sebagai salah satu provinsi termaju di Indonesia menambah kepercayaan dirinya untuk memimpin DKI Jakarta. Bahkan keberhasilannya membebaskan biaya sekolah dari SD sampai SMA dan membebaskan biaya pengobatan dalam waktu 1 tahun di Sumsel, membuatnya meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia untuk kategori perealisasian janji kampanye tercepat.

Alex yang datang siang itu juga mengatakan, apakah H. Lulung Al merupakan calon pasti wakil gubernur yang akan disandingkan dengan dirinya. Namun Alex menegaskan selama ini PPP pernah menang sebanyak dua kali dalam pemilihan di DKI Jakarta. Ia berharap bersama dirinya kelak PPP juga dapat menuai kemenangan.

Kepada wartawan Alex mengatakan kedatangannya Siang itu ke Musyawarah Kerja Wilayah II PPP untuk memenuhi undangan dari Dewan Pimpinan Cabang PPP. Mengenai isu koalisi partainya dengan PPP yang mengusung namanya menjadi gubernur DKI Jakarta dan H. Lulung Al sebagai wakil, Alex berujar ada kemungkinan ke arah sana. Namun menurutnya semua baru akan diputuskan nanti setelah musyawarah DPP PPP usai. "Kami punya calon 'istri' yang setia, yaitu H. Lulung," ujar dia. n c36/ Gita Amanda

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA