Selasa , 17 January 2017, 14:00 WIB

Pulau Untung Jawa dan Tidung Diperbaiki

Red:

JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu pada 2017 mendapatkan bantuan pembangunan infrastruktur permukiman pendukung pariwisata dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung. Wakil Bupati Kepulauan Seribu Ismer Harahap mengatakan, bantuan itu akan digunakan untuk menunjang fasilitas bagi wisatawan. "Di Untung Jawa berupa pembangunan jalan sepanjang 380 meter, gazebo, railing, dan penerangan jalan umum," katanya, Senin (16/1).

Ismer menjelaskan, di kedua pulau tersebut, pembangunan rencananya dibagi menjadi tiga tahap. Menurut dia, pembangunan mulai dikerjakan tahun ini hingga 2019 mendatang dengan dana dari bantuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Pihaknya akan memperbaiki sarana dan prasarana Pulau Tidung agar wisatawan semakin betah dan jumlahnya yang datang ke Kepulauan Seribu bertambah banyak.

"Untuk di Pulau Tidung, pembangunan dipusatkan di seputar Jembatan Cinta. Di sana akan dibangun pusat informasi, penataan PKL, (fasilitas) mandi, cuci, kakus (MCK), dermaga, dan perbaikan jalan," ujar Ismer.       berita jakarta, ed: Erik Purnama Putra