Jumat 06 Jan 2017 18:00 WIB

Polda Buru Peneror Stasiun DAAI TV

Red:

JAKARTA -- Polda Metro Jaya terus memburu peneror yang mengancam akan meledakkan bom di stasiun DAAI TV di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (2/1). "Pelaku masih dicari," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (5/1).

Argo menuturkan, peneror mengirimkan pesan melalui media sosial (medsos) Facebook dengan ancaman akan meledakkan bom di gedung stasiun DAAI TV. Dia memastikan, ancaman tersebut tidak benar karena anggota Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya tidak menemukan adanya bom di semua ruangan gedung DAAI TV. "Tim Gegana telah menyisir dan hasilnya nihil," ujar Argo.

Menurut Argo, selain dikenakan pidana teror, pelaku dapat dijerat Undang-Undang tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE). Sebelumnya, seorang pengguna medsos menuliskan ancaman akan meledakkan bom melalui dinding Facebook DAAI TV. Pelaku menulis dua kali pesan ancaman terhadap stasiun televisi milik Yayasan Bunda Tzu Chi tersebut pada pukul 12.50 WIB dan 12.53 WIB. Pelaku menuliskan status, "I LOVE ISIS, Kami telah beri kejutan di lima titik gedung DAAI TV. Hitungan 10 menit mulai dari sekarang."       antara, ed: Erik Purnama Putra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement