Rabu 28 Sep 2016 18:00 WIB

BLK Tangerang Mampu Pangkas Pengangguran

Red:

TANGERANG -- Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnasker) Kota Tangerang Mochammad Rakhmansyah menyatakkan, Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Tangerang sudah merekrut tenaga-tenaga untuk dilatih menjadi tenaga kerja terampil. Hal itu ditujukan untuk memangkas angka pengangguran di Kota Tangerang.

"Sampai Agustus 2016, sudah ada 250 orang yang dilatih BLK, dan pada 20 September lalu, Pak Wali Kota juga telah menandatangani MoU dengan pengusaha terkait penempatan tenaga kerja yang digabung dalam smart city," ujar Rakhmasnyah, Selasa (27/9).

Menurut Rakhmansyah, dengan adanya dua program ini, diharapkan jumlah pengangguran di Kota Tangerang dapat terus berkurang. Saat ini, tercatat ada kurang lebih 79 ribu pengangguran terbuka di kota yang dijuluki sebagai kota seribu industri ini.

Rakhmansyah menyatakan, tanggung jawab untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kota Tangerang tidaklah semata-mata ada pada pihak Disnaker, tetapi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada. "Tentu saja, ini melalui kolaborasi dan sinergitas," katanya.     Crystal Liestia Purnama, ed: Endro Yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement