Sabtu 24 Sep 2016 20:44 WIB

Ahmad Dhani Dampingi Sa’duddin Daftar ke KPUD Bekasi

Red: Arifin

BEKASI -- Duet Sa'duddin-Ahmad Dhani (SAH) resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Mereka datang ke Kantor KPUD Kabupaten Bekasi di Jalan Raya Rengas Bandung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Setelah sempat tertunda sehari, pasangan ini tiba pada Jumat (23/9) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Kedatangan pasangan ini disertai arak-arakan massa yang berkonvoi dari Grand Wisata Tambun, dilanjutkan berjalan kaki dari Masjid Albarkah, Lemah Abang, Kecamatan Cikarang Utara. Masyarakat yang antusias berkumpul di luar pagar kantor KPUD Kabupaten Bekasi di bawah pengamanan ketat kepolisian. Akibat keramaian ini, kema cetan mengular empat kilometer menuju kantor KPUD Kabupaten Bekasi. Polisi sudah melakukan pengawalan sejak pagi. 

"Kami Sa'duddin dan Ahmad Dhani kembali ke Kabupaten Bekasi, dalam rangka membangun Kabupaten Bekasi yang luas ini. Menyelesaikan per soalan yang selama ini kami tinggalkan," kata Sa'duddin, Jumat (23/9). Pasangan ini diusung oleh koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, dan Gerindra. 

Sa'duddin sebelumnya pernah menjabat bupati Bekasi periode 2007-2012. Ia berjanji akan membangun kembali Kabupaten Bekasi apabila terpilih menjadi bupati dalam Pilkada 2017. Politikus asal PKS ini menyatakan, bakal memprioritaskan pemerataan kesejahteraan bagi warga Kabupaten Bekasi.

Sa'duddin dalam kesempatan ini juga menjelaskan alasannya meminang Ahmad Dhani sebagai calon wakil bupati. Menurut dia, Ahmad Dhani ada lah musisi yang mempunyai kemampuan dan ke cerdasan luar biasa. Ia yakin Dhani dapat membantunya memimpin Kabupaten Bekasi. "Ahmad Dhani adalah musisi kawakan. Dia adalah musisi yang memiliki kemampuan luar biasa, kecerdasan luar biasa. Saya tidak ragu dan saya tidak bimbang memilih Ahmad Dhani sebagai wakil saya," ujar dia.

Ahmad Dhani datang ke kantor KPUD disertai sang istri yang juga berprofesi sebagai seorang penyanyi, Mulan Jameela. Ahmad Dhani mengatakan, pinangan Sa'duddin kepadanya untuk menjadi wakil bupati Bekasi, bertepatan dengan keinginannya mengabdi kepada masyarakat. 

Dhani mengaku ingin mengabdikan diri kepada masyarakat setelah puluhan tahun bergelut di panggung dunia hiburan. "Saya sangat berbahagia sekali di usia 44 tahun, di mana ada keinginan saya untuk berbakti kepada masyarakat, lalu Tuhan mengirimkan Ustaz Sa'duddin kepada saya untuk melamar saya bekerja melayani masyarakat, sedang saya ini sangat-sangat ingin bekerja untuk masyarakat setelah puluhan tahun saya hidup di dunia enter tainment," ujar dia.

Selepas menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor KPU Kabupaten Bekasi, pasangan Sa'duddin dan Ahmad Dhani mengadakan konser kecil-kecilan di depan kantor KPUD. Satu jalur jalan ke arah Karawang ditutup akibat kerumunan massa. Kemacetan parah tak terhindarkan dari kedua arah.    rep: Kabul Astuti, ed: Endro Yuwanto

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement