Rabu 14 Sep 2016 18:00 WIB

Pemkot Pantau Penyembelihan Hewan Kurban

Red:

TANGERANG — Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1437 Hijriyah selama tiga hari atau hingga Rabu (14/9). Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tangerang Iis Rodiyah mengatakan, meski sebagian besar kegiatan penyembelihan hewan kurban oleh warga dilaksanakan pada Senin (12/9), pemantauan tetap dilaksanakan hingga Rabu (14/9).

Hal ini karena Hari Raya Idul Adha berlangsung selama tiga hari. Sehingga, masih ada beberapa lembaga atau instansi yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban di luar Senin (12/9). "Tim satgas di lapangan akan tetap dan terus melakukan pendataan dan pengawasan mengenai proses penyembelihan hewan kurban dan pembagiannya agar semua berjalan lancar," kata Iis, Selasa (13/9).

   

Sementara itu, sebagian besar proses penyembelihan hewan kurban di Kota Tangerang berjalan lancar sesuai dengan laporan dari satgas di setiap kelurahan. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Tangerang telah membentuk satuan tugas berisi 208 petugas yang memantau penjualan hingga proses penyembelihan hewan kurban di setiap kelurahan.

   

Untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban, kata Iis, Pemkot Tangerang mengerahkan 13 petugas medis yang dibantu satgas dari kelurahan dan 100 pengurus dewan kemakmuran masjid (DKM).  antara ed: Endro Yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement