Selasa 28 Jun 2016 15:00 WIB

Dinsos Bantu Korban Kebakaran Penjaringan

Red:

JAKARTA — Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Bantuan yang diberikan berupa natura, pakaian, dan tenda.

Kabid Perlindungan Sosial Dinsos DKI Jakarta Tarmijo Damanik mengatakan, bantuan tersebut berdasarkan hasil dari koordinasi dengan petugas setempat. Petugas di lapangan telah berkoordinasi dan terus memonitor dampak dari kebakaran tersebut. "Bantuan yang diberikan merupakan bantuan awal. Bantuan berasal dari Dinas Sosial DKI dan Suku Dinas Sosial Jakarta Utara," ujar Damanik, Senin (27/6).

Pihaknya telah mendistribusikan mi instan 25 dus, biskuit lima dus, sarden lima dus, selimut 200 lembar, terpal tujuh lembar, kecap tiga dus, saus lima dus, dan minyak dua dus. Sebanyak 12 orang petugas Tagana Dinas Sosial dan Suku Dinsos Jakarta Utara melakukan pendampingan terhadap korban kebakaran.

"Mereka juga telah mendirikan dua unit tenda pengungsian. Kami juga dibantu oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Utara sebagai koordinator wilayah itu," kata Damanik.

Kepala Suku Dinsos Jakarta Utara Adji Antoko mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 00.00 WIB. Adapun yang terbakar merupakan permukiman padat penduduk. "Sekitar 100 unit rumah terbakar dan mengakibatkan 100 kepala keluarga atau 400 jiwa menjadi korban. Ada satu orang terluka," kata Adji.     Qommarria Rostanti, ed: Erik Purnama Putra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement